Superhero Baru Indonesia itu Garbi!

Garbi gerakan arah baru Indonesia yang punya cita cita ingin menjadikan Indonesia sebagai kekuatan 5 besar dunia.


GarbiBDG - Garbi gerakan arah baru Indonesia yang punya cita cita ingin menjadikan Indonesia sebagai kekuatan 5 besar dunia menurut saya sungguh keren. Bak Superhero, Garbi hadir mengisi ruang aktivitas Bangsa Indonesia yang hari-hari ini kosong akan cerita kepahlawanan

Cerita tentang Superhero luar negeri memang selalu mampu menginspirasi saya dan keluarga akan hadirnya sosok pahlawan. Siapa yang tidak kenal Spiderman, Batman & Superman? Kisah mereka menemani banyak anak-anak di era 80 an kalo itu dan kini kembali hadir massive lewat layar lebar. Sampai terinspirasinya saya dengan cerita Superhero, saya jadi punya 2 kriteria untuk menjadi Superhero:

Kriteria 1: Superhero itu ternyata tidak jelas siapa orang tuanya
Mengejutkan bukan? Adalah fakta bahwa Spiderman itu yatim piatu tidak punya orang tua hingga diasuh oleh paman ben dan bibi may. Batman juga ditinggal orang tuanya sejak kecil dan diasuh oleh pembantunya yang bernama Alfred. Yang paling parah ya Superman; dibuang orang tuanya ke planet lain sejak masih bayi dan yang mengasuh Superman itu adalah orang tua angkat alias di adopsi oleh orang yang dia gag kenal, saudara bukan, kerabat bukan. Sungguh luar biasa. Jadi para Superhero ini; Ayah tiada, Ibunda tak punya dan rata-rata punya masalah emosional yang belum selesai. Bisa dibilang para Superhero ini cacat dari lahir, Ya kan?

Kriteria 2: Yang membuat Superhero itu ada dan keren adalah penjahatnya
Shocking banget ya? Ternyata yang membuat para Superhero ini eksis dan jadi keren adalah karena faktor penjahatnya. Penjahat-penjahat besar, kejam dan menakutkan seperti Manusia Pasir, Pinguin dan Luxtor menjadikan para Superhero ini relevan dijamannya. Tidak terbayang oleh saya apabila para penjahat ini tidak ada, maka yang terjadi adalah para Superhero ini menjadi pengangguran dan kehilangan relevansinya. Ya gag?

Lalu apa kaitan cerita Superhero ini dengan Garbi? Menurut saya -sekali lagi menurut saya- Garbi memenuhi 2 syarat untuk menjadi Superhero diatas.

Kriteria 1: Superhero itu ternyata tidak jelas siapa orang tuanya
Ya Garbi sama, tidak jelas orang tuanya siapa. Tahu-tahu muncul aja. Seknas pusat belum ada, Garbi Jabar juga belum deklarasi. Jadi ya Garbi itu: Ayah tiada, Ibunda tak punya dan rata-rata punya masalah emosional yang belum selesai. Bisa dibilang Garbi itu cacat lah dari lahir. Ya kan?
Tapi begini-begini Garbi sudah deklarasi di 30 Provinsi lho. Keren ya?

Kriteria 2: Yang membuat Superhero itu ada dan keren adalah penjahatnya
Garbi menurut saya berhasil mengubah persepsi ketakutan Bangsa Indonesia dengan menjadikan penjahat besar, kejam dan menakutkannya kepada orang-orang yang TIDAK mau melihat Indonesia menjadi kekuatan 5 besar dunia.

Cita-cita Garbi adalah menjadikan Indonesia sebagai kekuatan 5 besar dunia dan ketika semua orang sadar, bangun dan melawan penjahat sesungguhnya tersebut, maka Garbi sudah menjadi Superhero baru bagi Bangsa Indonesia

Dan tahu tidak? Apa yang membuat Garbi bisa melebihi bahkan melampaui cerita para Superhero diatas? Yaitu: Garbi tidak perlu topeng dan tidak perlu kekuatan super untuk menjadi Superheronya Indonesia. Cukup Garbi punya kejujuran dan keberanian menyatakan kebenaran, lapang dada dan terbuka atas semua masukan, jiwa yang kuat dan ikhlas dalam bekerja. Keren kan?

Udah gabung belum ke Garbi? Siap-siap untuk menjadi Superhero-Superhero baru bangsa ini dan mengisi cerita kepahlawan baru kedepan

Selamat bergabung ke Garbi, Gerakan Arah Baru Indonesia


Deklarasi Garbi Chapter Depok
25/01/2019


Penulis: Bayu Adi Permana

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.